
Dewasa ini pengguna internet makin meningkat. Akses online pun terbuka lebar bagi semua bidang termasuk bidang bisnis. Banyak bisnis online yang mulai menjamur di dunia maya. Bagi anda yang sudah memiliki bisnis di internet, penting untuk mempertahankan bisnis anda. Lalu bagaimana caranya mempertahankan bisnis anda tetap eksis ?
Tambahkan ke Direktori online
Direktori online merupakan cara untuk mencari pelanggan anda secara modern. Jadi anda tidak perlu mengandalkan cara tradisional untuk meraup pelanggan atau konsumen baru.
Buat Media Sosial
Menurut survei, pengguna internet yang paling besar adalah untuk mengakses media sosial. Sehinggasangat efektif bagi anda untuk melakukan bisnis dengan dukungan media sosial. Carilah media sosial yang paling banyak diakses oleh pengguna internet, sehingga anda dapat mengoptimalkan pemasaran dan promosi.
Mulai Pemasaran via Email
Pemanfaatan pemasaran melalui email dapat membantu anda untuk meningkatk loyalitas pelanggan. Bisnis anda akan selalu tersedia bagi merek baik secara online maupun offline. Selain itu, pemasaran melalui email medorong pertumbuhan jaringan sosial serta meningkatkan integrasi saluran pemasaran.
Satukan dengan Nama Domain
Setelah tiga cara di tas sudah anda lakukan, anda bisa meyatukannya dengan menggunakan domain atau alamat web. Fungsinya untuk mengarahkan pelanggan anda ke website yang berisi tentang apapun bisnis anda. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk menyediakan informasi yang lengkap tentang produk anda di dalamnya.
sumber : http://tekno.liputan6.com