1. Pelanggan Setia
Pelanggan yang setia dan sudah lama menjadi mitra penjualan anda akan sangat senang apabila anda memperlakukan mereka dengan baik. Misalnya anda bisa memberikan perhatian secara intensif dan individual kepada mereka sebagai bentuk penghargaan untuk mereka.
2. Pemburu Harga Murah
Jika anda memiliki pelanggan dengan tipe pemburu diskon, anda hanya perlu mempromosikan produk jualan anda ke area yang seluas mungkin.
3. Pembeli yang Enggan
Sesuaikan penjualan barang anda dengan kebutuhan pelanggan anda. Dengan memerhatikan kebutuhan pelanggan anda akan mendapat keuntungan yang banyak. Hal ini untuk menanggulangi jikalau anda memiliki pelanggan yang enggan dengan jualan eceran.
4. Pembeli yang Bersifat Impuls
Membangun kepercayaan pelanggan yang mengalami peralihan dari toko online ke toko fisik perlu anda lakukan. Pebisnis perlu melakukan hal ini untuk menghindari pelanggan yang brsifat impul.
sumber : koinworks.com