Selain menggunakan media sosial, Anda bisa memasarkan produk dengan menggunakan email marketing.
Mengapa Email?
Email dipilih untuk membantu anda promosi. Email mudah digunakan, selain itu semua identitas Anda di media sosial maupun marketplace apapun akan dikaitkan dengan email. Email dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi utama untuk menyimpan data-data misalnya password. Oleh sebab itu email dapat dijadikan media untuk meningkatkan hasil penjualan Anda di internet.
Bangun List Building Terlebih Dahulu
Buatlah daftar list email pelanggan yang akan anda tetapkan sebagai target konsumen. Anda bisa menggunakan WSO (Warrior Special Offer) hanya dengan cuma-cuma. Anda akan dengan mudah mendapatkan identitas calon konsumen anda. Sebagai gantinya, seringlah mengirimkan konten positif dan berikan kemudahan lain seperti kupon belanja atau voucer.
Berikan Konten Positif Secara Berkala
Sebagai salah satu strategi pemasaran anda, buatlan sebuah konten yang memuat nilai positif dan bermanfaat bagi konsumen. Buatlah konten secara berkala dan berkelanjutan.
Sortir Kembali List Email Untuk Diprospek
Setelah anda mendapatkan list konsumen, pilih kembali calon pelanggan anda yang akan anda jadikan prospek. Pilihlah konsumen yang tertarik dengan konten yang telah anada kirimkan. Setelah anda pilih, maka anda bisa menetukan target konsumen anda siapa saja.
Bedakan Konten Produk Dengan Konten Berupa Tips
Anda bisa membagikan konten yang berisi tips pada konsumen setiap hari. Tapi perlu anda ingat, membagikan konten produk pada konsumen terlalu sering justru membuat konsumen merasa terganggu. Jadi anda bisa mengirim konten produk dua kali selama satu minggu.
Jalin Hubungan Yang Baik
Buatlah hubungan yang baik dengan konsumen anda. Anda bisa melakukan dengan beberapa cara seperti mengirim konten secara berkala, mengucapkan selamat ulang tahun, atau memberikan ucapan hari raya.
Sumber : jarvis-store.com