Dalam sebuah perusahaan, jenis produk apapun yang dihasilkan baik barang maupun jasa pasti membutuhkan jasa sales dan marketing professional guna memasarkan produk perusahaannya. Jasa sales dan marketing merupakan bagian terpenting yang dapat mendukung peningkatan usaha bisnis seseorang. Bidang pemasaran tidak hanya berkutat pada penjualan produk saja, namun juga mencakup beberapa hal-hal lainnya.
Bidang penjualan dan pemasaran memiliki fungsi untuk melakukan segala macam usaha agar produk Anda terjual dan meningkatkan angka penjualan sebuah produk demi kemajuan perusahaan Anda. Tanpa bidang penjualan dan pemasaran, produk perusahaan Anda hanya akan menumpuk di gudang untuk menunggu pembeli yang datang entah kapan.
Untuk para penyedia jasa sales dan marketing, ada beberapa tugas yang perlu dipenuhi. Apa saja tugas itu ? Berikut 4 tugas penyedia jasa sales dan marketing !
1. Memperkenalkan Suatu Produk/Brand Kepada Calon Konsumen
Peran bidang sales dan marketing sangat penting terutama bagi perusahaan yang baru saja memulai usaha dan belum memiliki reputasi sama sekali. Mereka melakukan berbagai upaya agar produk perusahaan dapat dikenal dan dapat menarik bagi konsumen. Promosi yang dilakukan dapat dengan menyebarkan selebaran, menayangkan iklan di televisi dan radio, dari mulut ke mulut atau bisa juga melalui internet.
2. Menjelaskan Manfaat, Fungsi dan Kelebihan Produk yang Dipasarkan
Dalam dunia bisnis, sudah pasti muncul persaingan antar perusahaan yang sejenis. Seperti contoh, untuk sebuah perusahaan ponsel yang baru saja muncul di pasaran. Banyaknya merek produk lain yang sudah lebih dahulu ada di pasaran, para penyedia jasa sales dan marketing bertugas untuk menjelaskan perbedaan produk yang mereka jual dengan produk lain.
Para sales dan marketing-lah yang memberikan penjelasan fitur-fitur baru dan keuntungan dari produk yang mereka buat, dengan begitu orang yang sebelumnya akan membeli produk merek lain beralih membeli produk dari perusahaan Anda.
3. Menginformasikan Promo Baru Kepada Pelanggan
Saat merek produk Anda sudah memiliki pangsa pasar sendiri, jasa sales dan marketing freelance tetap dibutuhkan untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Caranya yaitu dengan memproduksi produk baru, menambahkan fitur baru atau bahkan hanya sekadar promo sampai cuci gudang. Jika tenaga di bidang pemasaran Anda cukup terampil, dijamin usaha Anda dapat terus berkembang dan maju.
4. Mencapai Target Pemasaran yang Diharapkan
Baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar, tentu memiliki target penjualan masing-masing sebelum beroperasi. Tim sales dan marketing harus mampu memenuhi tager yang telah ditentukan oleh perusahaan. Target ini dapat ditentukan berdasarkan kebijakan masing-masing perusahaan. Sebuah kebijakan tentu dibuat dengan rencana yang matang dan logis bagi para karyawannya. Target penjualan yang direncanakan perusahaan yang baru saja beroperasi tidak mungkin mencapai penjualan sebesar 50 % dari hasil produksi. Memiliki sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidang ini tentu saja merupakan harapan bagi setiap perusahaan. Jika sebuah perushaaan memiliki tenaga penyedia jasa sales dan marketing professional, keberhasilan usaha akan terus meningkat di depan mata.
Oleh karena itu, Sribulancer menyediakan tenaga freelancer sales dan marketing. Jadi jika Anda ingin usaha segera berkembang pesat, gunakanlah jasa sales dan marketing yang telah tersedia dari Sribulancer. Kami jamin Anda tidak kecewa !
Sumber https://www.sribulancer.com